Full width Top advertisement

Videos

Berita Nasional

Berita Internasional

Teknologi

Olahraga

Post Page Advertisement [Top]

Mampir Yuk Ke Mojokerto Lihat Patung Budha Tidur Ngapain Sampai ke Thailand?

Mampir Yuk Ke Mojokerto Lihat Patung Budha Tidur Ngapain Sampai ke Thailand?
Mampir Yuk Ke Mojokerto Lihat Patung Budha Tidur Ngapain Sampai ke Thailand?

ESPNBC, Indonesia - Mojokerto, Jawa Timur yang memiliki pesona yang apik dan wajib dikunjungi bagi para pecinta wisata sejarah.

Bagaimana tidak, Mojokerto adalah pusat pemerintahan kerajaan yang tersohor, yaitu Kerajaan Majapahit dengan Gajah Mada sebagai patih yang melegenda.

Baca Juga



situs qq uang asli terbaik dan terpercaya

SITUS JUDI QQ TERBAIK



Kecamatan Trowulan adalah salah satu kecamatan yang kental akan nilai sejarah. Objek-objek sejarah di sana diberdayakan untuk dijadikan tempat wisata. Salah satunya adalah Patung Budha Tidur raksasa yang dibangun di dalam kompleks Maha Vihara Mojopahit.

Melansir SitusInfoPedia.com patung Budha Tidur tidak hanya ada di Thailand. Indonesia juga punya yang letaknya di Jalan Raya Trowulan Bejijong, Siti Inggil, Bejijong, Trowulan.

Patung Budha Tidur di Mojokerto jarang terkespose karena tidak berada di tepi jalan raya dan bersebelahan dengan rumah-rumah warga sehingga jarang ada orang yang mengetahui. Cocok untuk kalian yang ingin jalan-jalan ke tempat yang belum mainstream.

Selain sebagai wisata, patung Budha Tidur juga merupakan simbol harmonisasi toleransi antar umat beragama. Bukan hanya yang beragama Budha saja yang diijinkan untuk masuk ke kompleks Maha Viraha Majapahit dan melihat patung-patung Budha.

Pengunjung dari berbagai agama lain diperbolehkan masuk dan menikmati keindahan patung Budha yang ada di sana. Cukup dengan membayar karcis senilai tiga ribu rupiah untuk ongkos kebersihan.

Jadi traveler, tidak perlu jauh-jauh kan buat lihat patung Budha Tidur. Negri sendiri aja punya.

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]